Home > Uncategorized > Tips Merencanakan Bisnis dengan Cara Cepat

Tips Merencanakan Bisnis dengan Cara Cepat

Tujuan dari panduan ini – adalah untuk membantu anda dengan cepat merangkum dan membuat sebuah rencana yang jelas dalam memulai , menjalankan , dan merawat bisnis anda .

  1. Pendahuluan – buat ringkastentang apa yang akan anda kerjakan, bagaimana Mengerjakannya dan alasan mengapai harus selesai
  2. Tujuan – tentukan tujuan dalam 2 – 3 kalimat sederhana yang dengan jelas menerangkan apa yang akan anda raih.Deskriptif namun ringkas.
  3.  Produk/jasa – secara ringkas terangkan dengan rinci produk – produk atau jasa yang akan anda pasarkan.Produk atau jasa ini harus mewakili hasrat anda dan memenuhi kebutuhan pasar .
  4. Target Pasar – Dengan cepat tentukan siapa yang menjadi target   konsumen anda . Di mana mereka tinggal , alasan mengapa mereka akan memakai  produk atau jasa anda , dll.
  5. Taktik Pemasaran – Buat daftar  dari semua cara yang anda miliki ketika harus berhubungan dengan pemasaran produk atau jasa
  6. Keuangan (Pendapatan/Pengeluaran) – Daftar semua vara di mana anda bisa mendapatkan uang (dari mana :penjualan produk dan jasa ) dan jelaskan masing – masing dengan rinci termasuk harga , tarif per jam , dan lain sebagainya .Daftar semua pengeluaran awal yang berhubungan dengan peluncuran bisnis baru anda .
  7. Sumber yang Diperlukan – Daftar semua sumber , suplai , rekening , website,dan lainnya yang dibutuhkan dalam peluncuran dan pengurasan bisnis baru anda
  8. Hasil yang Diharapkan – Dengan keseluruhan pendahuluan tadi,maka apa yang menjadi harapan atau hasil yang anda harapkan ? Aapa yang anda harapkan untuk dicapai ?- Finansial? Penjualan ? Pertumbuhan?
  9. Perkembangan dan perluasan di masa depan – sekali anda mencapai tujuan awal anda , apa yang kemudian akan anda lakukan?bagaimana anda meluaskan bisnis anda ? bagaimana anda menginvestasikan uang anda ? kembali ke bisnis ?investasi?kemanusiaan?masyarakat?keluarga?
Categories: Uncategorized Tags: