Home > Uncategorized > Tips Cara Berpakaian yang Tepat Memperindah Kesan Pertama

Tips Cara Berpakaian yang Tepat Memperindah Kesan Pertama

Berpakaianlah seolah – olah anda seIalu tampil di panggung karena itu menunjukkan diri anda.Cara anda berpakaian berubah-ubah tergantung y pada momen, kandisi cuaca, dan faktor-faktor lain.

Berikut ini beberapa tips mengenai Iemari pakaian yang mungkin akan berguna bagi Anda

  • Berusaha untuk tampil baik, Tampak Terkoordinasi dengan baik. ini berarti setelan yang pas atau berpakaian dengan garis-garis sederhana dan warna yang kuat, misalnya warna biru, abu-abu, hitam ataupun abu-abu kecoklatan. Wanita bisa juga menggunakan bentuk atau warna yang lebih Terang seperti warna kuning, hijau, dan merah jika pakaian yang dikenakan memiliki potongan kanservatif. Banyak sekali dari para perempuan sekarang yang mengenakamn pakaian – pakaian dengan warna yang lebih lembut dan berajut. Warna dan madel-madel ini memungkinkan mereka tampil lebih profesianal Tanpa harus melakukan perubahan yang mahal. Berkaitan dengan pakaian, pria memiliki pilihan pakaialn adat-berjahit yang lebih sedikit untuk Tampil memberikan kesan pertama yang menarik dalam acara-acara tertentu. Mereka Tampak lebih serasi dan kelihatan lebih rapi mengenakan pakaian adat yang dijahit daripada mengenakan pakaian tradisianal dengan kancing biasa. Pilihlah bahan kain tenun yang longgar namun tampak fresh dan tidak kusut. Pilihlah kerah yang lurus dan melebar. Kerah seperri ini sangat familier di beberapa negara dunia.Sebagian besar para eksekutif merasa nyaman dengan dasi konservatif dengan lipatan – lipatan kecil Penting: pastikan bahwa terdapat titik pada bagian ujung dasi anda. Dan jangan menggunakan dasi yang lebarnya tidak proporsional dengan baju yang anda kenakan.
  • Kenakan pakaian yang tepat dan sesuai dengan peran atau acara yang anda Iakukan atau yang anda inginkan. Pengambilan keputusan penting harus benar-benar tampak berbeda. Susun Iemari pakaian setelah andal bekerja atau mengikuti kegiatan sosial yang anda kagumi. Pengusaha yang kreatif tidak harus mengikuti tradisi sebagaimana yang dilakukan oleh manajer perusahaan, dan mereka sering kali menunjukkan hal itu dengan berpakaian yang konvensional. Meskipun demikian, mereka masih Tetap berpakaian serasi, atau setidaknya memakai jaket dan celana abu-abu yang longgar ketika mereka mengadakan pertemuan dengan para direktur bank, pengacara, atau para penanam saham.
  • Kansentrasi pada kepala anda karena itu merupakan pusat kekuatan Anda. Kepala merupakan bagian yang banyak orang – orang Iebih dulu memberikan perhatiannya terhadap Anda. Catatan: wanita dengan rambut panjang biasanya kurang serius dalam urusan bisnis. Bagi pria, sangatpenting menata rambut, bercukur dan memakai minyak rambut yang rapi khususnya bagi mereka yang memiliki jam terbang internasional. Di Asia dan beberapa negara lainnva, rambut yang ditata ke depan menunjukkan mereka berasal alari lapisan sasial bawah atau hamba. Perempuan sebaiknya memakai make-up, namun iangan terlalu tebal. Demikian juga, mereka seharusnya memakai perhiasan namun jangan berlebihan atau mencolok, mungkin mengenakan kalung emas yang sederhana atau kalung mutiara (baik itu asli atau Tidak). Hindari memakai perhiasan atau aksesoris lainnya yang berbunyi [gemerincing].
  • Hindari menuniukkan kulit  betis anda. Para wanita disarankan lebih baik mengenakan stocking, demikian juga jangan pernah menunjukan so /l telapak sepatu anda. Di negaia – negara Timur Tengah, ini dianggap sebagai penghinaan. Ketika Anda duduk dengan meluruskan kaki anda  usahakan jangan sampai telapak sepatu anda menghadap wajah Iawan bicara anda.
  • Maksimalkan dalam pemakaian aksesoris anda. Sepatu merupakan aksesoris penampilan yang penting. Orang – orang akan dengan mudah menilai anda hanya dari sepatu yang anda kenakan. Pastikan Anda membawa Iaptap dan kertas kerja dalam sebuah tas kantor yang rapi. Tas kantor Tidak harus merek terkenal, namun yang penting memiliki bentuk yang bagus, jangan tampak seperti tas anak sekolah. Pakailah tas yang mencerminkan bahwa anda searang pekerja atau orang yang memegang satu jabatan penting. Jangan pernah menganggap orang lain tidak memperhatikan anda secara detail. orang lain akan menyimpulkan diri anda berdasarkan penampilan anda dengan cepat. Dengan penampilan yang sama. pakailah jam Tangan yang berkualitas dan jangan lupa membawa dan mengenakan pen yang elegan. Dalam beberapa kesempatan pakailah pen anda untuk memberikan pesan personal agar anda memperoleh perhatian.
Categories: Uncategorized Tags: