Home > Uncategorized > Petunjuk Sederhana Mengurangi Konsumsi Kafein

Petunjuk Sederhana Mengurangi Konsumsi Kafein

Kebanyakan laporan menyarankan agar masyarakat mengurangi konsumsi lemak mereka sampai satu persen dari total kalori. Tetapi siapa yang punya waktu untuk merumuskan pengambilan kalori setiap hari, total gram lemak, dan beberapa persentasenya? Pertama-tama, saya berpikir keras sebaiknya saya mempekerjakan pencatat makanan dan akuntanuntuk mengikuti saya kemanapun saya bertemu dengan standar-standar tersebut.

Dr. Caslille pun merumuskan secara matematika dan sampai pada rumusan umum yang bisa diterapkan oleh banyak orang. Mual-mula, kita membantuk batasan kolesterol setiap harinya, lemak jenuh dan lemak keseluruhan, tetapi kita juaga tahu bahwa hal ini terlalu sulit bagi kebanyakan orang untuk melakukannya.

Solusi: kurangi seluruh lemak, tetapi hitung hanya berat lemak jenuh tiap harinya. Bakuan kalori, bukan kolesterol, hanya lemak jenuh. Batasi lemak jenuh dari 20 sampai 22 gram per hari.

Untuk seseoarang yang secara rutin mengonsumsi 2000 kalori sehari, 20-22 gram lemak menghasilkan sekitar 10% kalori dari lemak jenuh.

Kami kira yang beresiko lebih tinggi terhadap serangan penyakit jantung seharusnya membatasi konsumsi lemak jenuh dari 10-12 gram, atau lebih sedikit daripada yang biasa direkomendasikan, yaitu 7% dari total kalori. Factor-faktor yang beresiko meliputi:

  1. Serangan jantung sebelumnya.
  2. Operasi.
  3. Tekanan darah tinggi.
  4. Merokok.
  5. Riwayat adanya serangan jantung dari orang tua.
  6. Kolesterol tinggi.

Meskipun petunjuk resmi mengganggap tingkat kolesterol darah 200-240 dianggap sebagai level ‘batas’, setengah dari total serangan jantung terjadi pada kisaran tersebut. Yang lebih penting adalah rasio seluruh kolesterol terhadap HDL (atau biasanya disebut ‘kolesterol baik’). Untuk mengetahui hal ini, ambil saja jumlah total kolesterol anda dan bagilah dengan jumlah HDL anda. Bahkan jumlah total kolesterol anda tidak dalam kisaran yang tinggi, anda mempunyai resiko yang tinggi terhadap serangan jantung.

Maka jika anda tidak dianggap beresiko terkena penyakit jantung, tidak ada salahnya anda mengurangi jumlah lemak anda,terutama lemak jenuh dalam makanan anda.

Melihat konsumsi lemak juga merupakan cara yang bagus untuk mengurangi berat badan tanpa harus merasa lapar, dan akan meningkatkan jumlah keseluruhan energy anda, dan banyakorang yang mengonsumsi makanan rendah lemak merasa lebih baik.

Bagaimana melakukannya?

Bagaimana anda menjalankan program pengurangan lemak pada umumnya dan lemak jenuh pada khususnya?

Tidak ada misteri tentang masalah ini. Dengan peraturan label baru mengenai efek, lebih banyak makanan kemasan yang mencantumkan informasi nutrisinya dengan detail yang mencakup jumlah gram lemak jenuh dan jenis lemak yang lain per posi pada labelnya.

Untuk makanan tanpa label seperti itu, anda bisa menggunakan tabel yang anda temukan di banyak buku nutrisi yang tersedia di took ataupun perpustakaan.

Coba pikirkan tentang mengonsumsi satu jenis secara keseluruhan, makanan yang diproses secara minimal seperti gabah, buah-buahan, sayuran. Tumbuhan polong-polongan. Kurangi daging dan produk yang berasal dari hewan (seperti mentega), yang merupakan makanan dengan lemak jenuh tinggi. Untungnya, ada beberapa makanan pengganti untuk mentega dan es krim.

Tidak berarti anda harus hidup tanpa daging selamanya, prospek ini menjaga banyak orang dengan program dietnya. Makanlah sedikit saja, dan kurangi dengan lebih hati-hati.

Meskipun membeli daging sapi amerika yang telah dipilih yang banyak  menganduk lemak, pilihlah daging yang tidak berlemak yang biasa disebut “kualitas pilihan”.

Anda tidak perlu meninggalkan resep favorit anda, hanya cobalah untuk berlatih menggantinya dengan bahan-bahan yang rendah lemak. Hamper tidak ada resep yang tidak bisa dipraktikkan. (saya hanya membuat pai kulit kering yang eanak tanpabanyak lemak jenuh, dan saya hamper berhasil. Saya belum menemukan rahasianya, tetapi saya yakin saya akan menemukannya).

Contoh: jamur dan daging sapi dalam pasta, hanya menggunakan satu sendok minyak kanola dan tiga ons daging sapi tanpa lemak yang diiris tipis-tipis.aduk dengan delapan ons jamur yang diiris tipis-tipis. Jangan memasaknya terlalu lama. Garam dan lada digunakan untuk memberikan rasa pada pasta oleh para pencicip makanan untuk satu daging atau dua daging.

Bubur gandum adalah hidangan sarapan pagi lain yang enak, jika tidak seperti saya, anda bukanlah penggemar susu tanpa lemak, gunakan saja sereal dengan sele atau sirup dan hindari susu.

Anda tidak perlu mengorbankan makanan penutup. Salah satu kesukaan saya adalah jeruk dingin. Kupas dan ambil tiga jeruk dan masukkan ke dalam blender berkecepatan tinggidengan seperempat gelas air dan seperempat gelas gula. Secara berangsur-angsur tambahkan remukan es dan giling sampai halus. Matikan blender secara bertahap dan tumbuk es dengan bahan –bahan yang tersisa. Terus tambahkan es sampai pada tekstur yang anda inginkan, cukup kental untuk dimakan dengan sendok atau cukup encer untuk diminum. Saya biasa berpikir satu hari tidak bisa terlewatkan tanpa susu dan es krim coklat, tetapi sejak saya menemuka jeruk dingin, saya tidak pernah melewatkan makanan penutup yang berlemak tinggi.

Categories: Uncategorized Tags: