Home > Uncategorized > Konsep Pemasaran Secara Online

Konsep Pemasaran Secara Online

Dalam menjalankan suatu perusahaan yang berbasis jual beli biasanya keberhasilan suatu perusahaan tersebut sangat ditentukan melalui adanya konsep pemasaran yang tepat. Kualitas mutu barang, harga yang terjangkau, produk yang bagus tidak akan sampai ke masyarakat apabila tidak diimbangi dengan pemasaran yang luas. Pemasaran dengan strategi yang tepat untuk meningkatkan penjualan dapat membantu anda dalam meraih kesuksesan.

Dalam perkembangan teknologi saat ini hampir setiap orang dapat mengoperasikan komputer dan internet. Kemudahan yang didapat dari internet bisa melalui laptop maupun ponsel, sehingga informasi dari dunia maya lebih cepat tersebar. Hal tersebut banyak dimanfaatkan oleh perusahan untuk mengembangkan konsep pemasaran secara online. Biasanya konsep setiap perusahaan dalam pemasaran hanya mengandalkan tenaga marketing dan media cetak, tetapi hal tersebut memerlukan biaya yang tidak sedikit serta kurang praktis lagi. Keuntungan-keuntungan yang didapat dengan menggunakan strategi secara online adalah anda bisa memasarkan produk anda dengan biaya yang murah, memberikan teknik penjualan untuk jangka kedepan, bisa menentukan pasar yang dituju, meningkatkan dalam pengenalan produk dan merk yang dipasarkan.

Konsep pemasaran secara online harus diiringi dengan strategi yang bagus. Karena jika tidak, akan menimbulkan kerugian dalam jangka panjangnya. Konsep dan strategi yang harus diperhatikan dalam pemasaran secara online yaitu :
Hubungan baik
Salah satu hal penting untuk mempertahankan bisnis yang anda jalani yaitu dengan cara menjaga hubungan baik kepada konsumen khususnya konsumen lama supaya kembali memakai produk yang anda jual. Hal ini dikarenakan mencari konsumen baru lebih sulit dibandingkan mempertahankan konsumen lama. Anda akan mengalami penurunan pendapatan apabila anda tidak bisa mempertahankan dan menyepelekan konsumen lama, bahkan bisa direbut oleh pesaing anda. Cara mempertahankannya bisa dengan cara memanfaatkan internet karena lebih efektif misalnya mengirim ucapan hari raya melalui facebook, email, twitter dan jejaring sosial lainnya.

Menghitung biaya
Dalam bisnis baik offline dan online harus bisa menghitung biaya apa saj yang dikeluarkan untuk memasarkan produk. Anda bisa melihat perkembangan konsumen baru yang didapat dengan strategi yang anda buat, dan apabila kurang menghasilkan anda bisa mencoba dengan strategi lain.

Kalahkan pesaing
Memasarkan lewat internet sangat efektif dan cepat menyebar jika anda selalu up to date di dalamnya. Apabila tampilan bisnis anda lebih cepat dan menarik daripada pesaing anda, pastinya konsumen akan lebih dulu menghampiri anda. Dengan strategi yang bagus anda tidak hanya mengalahkan pesaing anda tetapi anda bisa mempertahankan konsumen lama dan mendapatkan konsumen baru.
Dalam memperluas pemasaran anda bisa mencoba beberapa konsep yang harus dilakukan dalam dunia internet. Konsep pemasaran tersebut yaitu :

Blog
Membuat blog sangat mudah dan disediakan layanan gratis dalam membuatnya. Dengan menggunakan blog anda bisa memberikan informasi lebih detail dan design sesuai keinginan dalam memasarkan sebuah produk.
Pay per click
Anda bisa menggunakannya hanya dengan memberikan keyword dalam mesin pencari. Hal ini bisa mempercepat dalam memasarkan produk anda
Video marketing melalui youtube
Untuk mengupload video melalui youtube sangat mudah, anda bisa memasarkan produk dengan memberikan tampilan lewat video.

Categories: Uncategorized Tags: