Home > Uncategorized > Kiat Menyiasati Rasa pada Makanan Sehat

Kiat Menyiasati Rasa pada Makanan Sehat

  1. Prinsip manis dan asam. Sedikit (biasanya setengah sendok teh) gula dan sedikit cuka dapat menambah rasa manis dan asam yang dibutuhkan untuk menyiasati lidah.
  2. Bawang. Diperlikan dalam bumbu salat dan saus tomat. Gunakan dengan rose mary untuk mengubah ayam panggang, ikan panggang, dan daging panggang.
  3. Lada hitam halus dan kasar. Saat membakar ataupun memanggang daging dan ayam, gunakanlah sebanyak satu sendok makan penuh untuk rasa yang pas. Gunakan yang banyak pada sup, rebusan atau masakan yang berkuah (rasa pedas lada yang alami tidak akan mengurangi rasa jika untuk masakan panggang atau bakar).
  4. Lada merah tumbuk kasar. Sebuah selingan atau penambah rasa yang baik. Tidak untuk semua rasa.
  5. Bubuk kari. Gunakan dengan bijaksana dan tidak melebihi rempah-rempah yang lain. Campurkan hanya pada daun-daunan dataran rendah, lada hijau, bawang atau lada hitam. Tambahkan untuk sedikit nasi, lebih pada daging ayam ataupun daging.
  6. Bubuk cabai. Sama halnya dengan kari, tetapi anda bisa menambahkan lebih banyak sayuran ‘cumin’, rempah-rempah ataupun bawang. Cobalah paprika juga, ketumbar, dan cabai rawit. Mereka akan pas dengan masakan yang terbuat dari tomat.
  7. Pasta panas buatan sendiri. ‘mustrad kering’ sangat baik untuk salad kering dan makanan panggang.
  8. Parutan tanaman lobak segar. Pas dengan ikan atau yogurt kental.
  9. Biji mrica hijau botolan. Pas untuk makanan yang lembut.
  10. Beras rebus atau kukus, yogurt dingin, kuah dari buah-buahan dan makanan penggugah rasa lain yang merupakn salah satu usaha yang baik juga.

Teknik memasak

  1. Mengukus dengan arang membantu anda mengurangi kekurangan garam.
  2. Mengukus lebih disukai untuk ikan daripada merebus sayuran.
  3. Tak ada sup tanpa garam susah dibuat enak. Solusinya: panci anda taruh dipunggung kompor tempat anda menambahkan tulang, kuah, dan sayur-sayuran. Lebih dikinsentrasikan pada kuah daging, semakin terasa rasanya. Gunakan sayuran yang paling segar dan masak saja.
Categories: Uncategorized Tags: