Home > Uncategorized > Kemajuan Dunia Pariwisata

Kemajuan Dunia Pariwisata

Promosi pariwisata yang gencar dilakukan pemerintah berdampak pada peningkatan kunjungan wisatawan mancanegara. Indonesia semakin percaya diri untuk gencar berpromosi. Di tengah-tengah ketidak pastian pertumbuhan perekonomian dunia, Sektor pariwisata masih menunjukkan perkembangan yang cukup melaju kencang. Pertumbuhan dunia mencapai 5 persen sedangkan pertumbuhan wisatawan mancanegara ke Indonesia mencapai 76 juta dengan pertumbuhan ,5 persen. Jumlah wisatawan yang. akan melakukan perjalanan akan menembus 1 miliar dengan pertumbuhan 3 Sampai 4 persen. Kita harus dapat memanfaatkan pertumbuhan yang masih baik dari wisatawan baik mancanegara maupun domestik sebagai sumber pertumbuhan.

Kita bisa melihat perkembangan menarik Sektor pariwisata di Indonesia. Strategi pariwisata yang dikembangkan adalah wisata minat khusus, terutama budaya dan Sejarah, olahraga rekreasi, seperti golf, menyelam, trekking, kapal pesiar, kuliner, Spa, dan lain Sebagainya.

Untuk menjadi favorit wisatawan, Suatu destinasi harus memiliki daya saing yang membedakannya dari destinasi lain. Destinasi harus punya daya saing yang menonjol agar wisatawan semakin tertarik untuk datang. Dunia pariwisata kita menonjol di kategori budaya dan warisan sejarah serta kekayaan dan keindahan alam.

Indonesia memang memiliki keindahan alam yang luar biasa, dari Sabang Sampai Merauke. Hal ini juga ditambah dengan ragam budaya kita yang begitu kaya, dengan tradisi lokal yang pastinya takakan ditemukan didestinasi manapun.

Harga wisata di Indonesia terbilang cukup murah. Bahkan bagi wisatawan mancanegara dianggap cukup murah sehingga mereka terus ingin datang ke Indonesia. Inilah yang menarik dari kemajuan dunia pariwisata kita. Sehingga, sampai hari ini jumlah orang yang melakukan perjalanan wisata semakin meningkat.

Prospek pariwisatake depan sangat menjanjikan bahkan Sangat memberikan peluang besar. Para pelaku pariwisata seyogyanya melakukan perencanaan yang matang dan terarah untuk menjawab tantangan sekaligus menangkap peluang yang akan lalulalang dikawasan kita. Pemanfaatan peluang harus pendekatan repositioning keberadaan masing-masing kegiatan pariwisata.

Kekuatan atau daya tarik pariwisata Indonesia yang membedakannya dengan negara lain adalah keindahan alam dan budayanya. Dengan kekuatan dan daya tarik tersebut, pelaku pariwisata sepakat untuk fokus memasarkan pariwisata Indonesia dengan prioritas ke negara jiran dan regional. Berbagai upaya dilakukan dengan paket wisata yang menarik agar wisatawan disekitar negara kita lebih tertarik berkunjung ke Indonesia dibandingkan ke negara lain.

Kemajuan pariwisata di Indonesia dan diseluruh dunia memungkinkan untuk menjalankan bisnis pariwisata. Salah satu bisnis pariwisata yang layak untuk dijalankan adalah bagian dari tour and travel. Bisnis ini cenderung merebak akhir akhir ini. Namun, dengan memahami sebenar-benarnya dunia wisata maka bisnis tour and travel akan dapat berkembang pesat seperti perkembangan destinasi wisata baik di Indonesia maupun dinegara lain.

Categories: Uncategorized Tags: