Home > Uncategorized > Fasilitas yang Harus Ada Pada Jasa Tour And Travel

Fasilitas yang Harus Ada Pada Jasa Tour And Travel

Jika musim liburan tiba, banyak destinasi wisata baik domestik maupun mancanegara.  Pada wisata domestik, banyak destinasi wisata di Indoesia yang menyajikan panorama alam yang sangat indah dan eksotis serta memiliki daya tarik khas karena belum banyak dikenal luas.

Namun, tujuan wisata mancanegara juga tidak kalah serunya. Akan tetapi, kadang-kadang ada keraguan untuk berwisata karena masyarakat tidak memiliki informasi mengenai objek wisatayang akan dituju, membuat sendiri perjalanan, menyesuaikan dana, mencari tiket pesawat, hotel, transportasi, dan lain Sebagainya. Hal itu termyata menyita waktukarena harus mencari informasi kesanasini.

Menjalankan bismis tour and travel atau agen perjalanan harus menyediakan atau memberi fasilitas yang dapat men

jawab kebutuhan masyarakat akan dunia pariwisata. Kehadiran tour and travel menjadi solusi dengan menawarkanpaket perjalanan yang diinginkan konsumen baik paket wisata religi seperti haji dan umroh, wisata domestik, maupun wisata mancanegara

Biasanya wisatawan yang ingin berlibur akan mendatangi agen tour and travel untuk mencari informasi paket wisata. Ada beberapa alasan kuat mengapa wisatawan menggunakan jasa tour and travel agency.

Agen tour and travel adalah tempat calon wisatawan berkonsultasi dalam menentukan lokasi tujuan wisata, Oleh agen tour and travel harus mempunyai keahlian, pengetahuan, dan seluk beluk objek wisata yang layak dikunjungi. Kita harus tahu tempat bersejarah, lokasi berbelanja, lokasi kuliner, taman bermain, dan lain sebagainya. Dengan demikian, wisatawan bisa menghemat biaya dan wisata jadi lebih menyenangkan.

Agen tour and travel juga harus memiliki akses mengenai informasi harga, rute paling efisien, sehingga dapat menghemat waktu dan uang wisatawan. Agen tour and travel harus membuatkan paket promosi tour. Oleh Sebab itu, informasi dan akses langsung kepemilik resort, maskapai penerbangan, pemandu wisata, jalur pelayaran, dan sebagainya harus dikuasai oleh agentour and travel.

Agen tour and travel juga harus memberikan fasilitas bagi wisatawan yang menginginkan perjalanan untuk acara khusus, sepertiwisata pernikahan, tour perusahaan, dan lain Sebagainya. Disini, agen tour and travel harus memilikiakses dan relasi untuk membantu konsumen merencanakan acara tersebut dengan baik,

Agen tour and travel memberi fasilitas kepada konsumen dengan menyediakan tiket pesawat, akomodasi, seperti voucher hotel, antar jemput ke bandara dikota asal dan kota tujuan, transportasi wisata, pemandu wisata, paket makan, dan lain Sebagainya. Penawaran khusus, seperti diskon tarif hotel, tiket pesawat promo, termasuk jika ingin upgrade class penerbangan, upgrade kamar hotel, dan sebagainya merupakan fasilitas yang harus disediakan oleh agen tour and travel. Hal ini tentunya sangat membantu wisatawan daripada harus repot dan bersusah payah mencari, memesan sendiri tiket pesawat, transportasi, hotel, sewa kendaraan, masuk objek wisata, berbelanja, tempat makan, dan lain sebagainya.

Fasilitas lain yang diberikan agen tour and travel kepada wisatawan adalah bisa membantu pelancong bila secara tiba-tiba penerbangan dibatalkan oleh maskapai, Wisatawan harus dibantu untuk rebooking tiket pesawat, atau misal di negara atau kota tujuan wisatawan mengalami masalah seperti kamar hotel full, transportasi ke lokasi wisata tidak ada, kehilangan paspor jika perjalanankeluar negeri, kecelakaan, sakit, dan lain sebagainya, maka agen perjalanan bisa mengatasi hal ini dengan memanfaatkan jaringan atau relasi mereka di negara atau kota tujuan.

Selain semua fasilitas yang disebutkan diatas, agen tour and travel juga harus menyediakan layanan yang memuaskan. Dengan layanan yang memuaskan itu, maka agen tour and travel harus memiliki kriteria-kriteria yang jelas dalam melakukan pelayanan. Hal ini penting karena agen tour and travel melakukan bisnis jasa yang berhubungan erat dengan kepuasan konsumen.

 

 

Categories: Uncategorized Tags: