Home > Internet > cara membuat blog di blogger

cara membuat blog di blogger

Untuk menggunakan Blogger sebagai platform anda dalam membuat sebuah blog, anda tentunya harus tahu cara membuat blog di blogger terlebih dahulu. Ada baiknya jika anda mengetahui caranya dan kemudian membuatnya sendiri agar anda bisa lebih mengenal blog tersebut, dan kemudian dapat mengoperasikannya dengan mudah. Anda bisa membaca cara membuat blog di blogger berikut ini dan mulailah mempraktekkannya karena ini sangat mudah

-          Sebelumnya, anda harus punya akun email di Gmail yang kemudian akan digunakan untuk mendaftar membuat blog di blogger.

-          Apabila anda sudah punya akun tersebut, anda tinggal mengunjungi website blogger.com dan log in dengan akun email beserta password yang sudah anda miliki.

-          Jika anda tidak begitu paham dengan menu – menu berbahasa inggris, anda bisa mengubah setelan bahasa di sebelah kanan bawah tampilan blog tersebut dan skrol menu bahasa dan klik ke bahasa Indonesia untuk mengubah.

-          Setelah log in, anda akan menemukan sebuah halaman dengan form yang terdiri dari nama tampilan blog serta jenis kelamin anda untuk kemudian tercantum dalam profil blog anda. Setelah mengisi keduanya, anda diminta untuk mencentang kotak persetujuan atas ‘term and policy’ yang dibuat Blogger untuk para penggunanya. Tentu saja anda perlu membacanya terlebih dahulu agar anda tahu apa yang bisa dan tidak bisa anda lakukan dengan blog tersebut.

-          Klik tombol ‘lanjutkan’ dan kemudian tombol ‘blog baru’. Isi form berikutnya yang terdiri dari judul blog yang diinginkan, alamat blog yang diinginkan, serta template blog yang plaing disukai.

-          Setelah semua form terisi dan anda klik tombol ‘buat blog’, maka cara membuat blog di blogger ini sudah selesai dan blog anda sudah jadi.

Categories: Internet Tags: