Home > Internet > bloger

bloger

Saat ini, kegiatan membuat blog bukanlah sekedar untuk menyalurkan hobi menulis; para pemilik blog alias bloger kini banyak yang menjadikan blog mereka sebagai ‘kantor’ untuk berbisnis di dunia maya. Kita dapat menemukan berbagai jenis bisnis yang ditawarkan dalam banyak blog, baik itu penjualan berbagai produk, program investasi, atau penawaran jasa. Terlepas dari besarnya potensi bisnis lewat blog, banyak pula bloger yang gagal mengembangkan bisnisnya, bahkan putus asa dan berhenti di tengah jalan. Berikut adalah beberapa penyebab mengapa banyak bloger bisnis yang gagal.

 

Salah satu penyebab klasik gagalnya blog bisnis adalah kurangnya pengunjung yang diakibatkan update yang separuh-separuh. Lazimnya, pengguna internet senang mengunjungi blog yang selalu menampilkan sesuatu yang menarik. Bila anda bloger yang hanya mengupdate blog anda setiap sebulan sekali, jangan harap akan mendapatkan banyak pengunjung. Atau mungkin, bisa saja anda mengira blog anda tidak laku karena kurangnya komentar pengunjung; hal ini bisa terjadi jika pemilik blog tidak memasang alat pencatat kunjungan di blognya.

 

Kesalahan lain yang sering dibuat bloger bisnis adalah tidak mencantumkan alamat atau nomor kontak yang valid dan meyakinkan; hal ini akan membuat pengunjung kurang memercayai reputasi blog bisnis tersebut. Hal sederhana lain yang bisa menghancurkan reputasi sebuah blog adalah tampilan yang kurang menarik, atau malah terlalu ‘menarik’ sehingga malah mengganggu, misalnya menggunakan warna-warna cerah yang bertabrakan atau kalimat yang kurang jelas.

Categories: Internet Tags: